Ternyata Konsumsi Air Hangat di Pagi Hari Bisa Melancarkan Pencernaan

30 April 2024 - 07:15 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kalian mempunyai kebiasan Minum air hangat di pagi hari? dan apakah kalian tahu jika mengonsumsi air hangat di pagi hari memiliki beberapa potensi manfaat bagi kesehatan tubuh.

Mengonsumsi air hangat di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan.

1. Menghidrasi Tubuh
Setelah tidur sepanjang malam tanpa minum, tubuh Anda memerlukan hidrasi. Minum air hangat saat perut kosong adalah cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda secara cepat dan efektif.

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan, BSSN Selenggarakan National Cyber Exercise

2. Melancarkan Pencernaan
Air hangat dapat membantu melonggarkan saluran pencernaan dan merangsang gerakan usus, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Ini dapat membantu mencegah sembelit atau masalah pencernaan lainnya.

3. Detoksifikasi Tubuh
Minum air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan zat berbahaya. Ini dapat membantu sistem pencernaan dan sistem detoksifikasi tubuh bekerja lebih efisien.

4. Meningkatkan Metabolisme
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini dapat membantu dalam penurunan berat badan atau pemeliharaan berat badan yang sehat.

5. Mengurangi Rasa Lapar
Minum air hangat dapat memberikan rasa kenyang yang sementara, yang bisa membantu Anda menunda waktu makan pagi atau mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi saat sarapan. Ini dapat bermanfaat dalam manajemen berat badan dan membantu Anda mengontrol asupan kalori.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment